Sabtu, 29 Desember 2012

GALAU MENBAHANA GARA-GARA SKRIPSI

Assalamu Alaikum wr.wb,
Hai bloggers____what's going on????
Hemb lama tak menyapa temand bloggers sejak ramadhan lalu rasanya tangan saya jadi agak gatal.He3x,,,,bukan gara-gara kadas kurapa ataupun kutu air lho yaaa<<<<
Maklum bloggers sekalian,,,,,
Saya kan mahasiswa semester akhir yang secara fakta sedang sibuk dengan kegiatan yang bnyak menyita waktu, tenaga bahkan kertas n listrik yang dinamakan SKRIPSI :))

Terkadang rasanya bersyukur sekali saya bissa sampai tahap in tapi...ada sedihnya juga it means saya bakal pisah sama temend2 tercinta :(.

Ups hilang2 dulu rasa sedihnya sekarang saya harus FOCUS ON MY THESIS....khok thesis, iya sobat dalam bahasa inggris skripsi itu berubah menjadi thesis. Padahal kalau di Indonesia, thesis ityu kan buat tugas akhir mahasiswa S2.

Dalam mengerjakan skripsi cobaannya banyak banget temend2 bloggers, yang paling umum adalah bagi saya FACEBOOK heheheh.....
Namun saya punya beberapa nasehat jityu yang bisa memalingkan diri darinya......dan fokus ke skripsi saya, diantaranya :


1.      Membemuat Outline atau proposal skripsi yang temanya saya bisa dan belum pernah dibuat di kampus saya
2.    Mengangkat tema tidak harus dari sisi negatif studi kasus yang saya mau, tapi kita bisa kok mengangkat tema dari segi positifnya, contoh: bagaimana peran iklan terhadap produk air mineral
3.      Ketika judul skripsi kita sudah disetujui, sebisa mungkin jangan di kasih tahu ke temen2, bukanya mau negatif thingking... tapi ini kadang terjadi yaitu judul kita diplagiat, nah ketika kalian sudah bab 3 baru deh kalian bisa publikasi ke temen2 kalian
4.      Rajin bimbingan adalah rencana saya, walaupun dosen pembimbing sibuk, bukan berarti saya santai, saya tetep coba-coba untuk membuat skripsi, mau salah atau tidak yang penting do something, jadi ketika kalian bisa bimbingan, dosen kalian akan melihat hasil kerja saya, siapa tahu bisa langsung diproses
5.      Rajin Baca buku untuk memperkaya bahasan dari skripsi saya.
6.      Sering bertukar pikiran, wajib banget buat saya karena saya pengen cepet kelar skripsi, bimbingan tidak hanya sama dosen pembimbing, boleh dari dosen lain, temen-temen, pokoknya siapa aja, asalkan mereka mengerti dengan judul skripsi saya. dan siapa tahu mereka bisa memberikan infromasi, baik berupa Jurnal, buku, atau narasumber. yang penting, setelah bertukar pikiran, kalian konfirmasi lagi dengan dosen pembimbing saya.
7.      Saya masih boleh kok main atau pergi kemana gitu.... asalkan sedikit mungkin di masukin unsur ngerjain skripsinya, contoh: bertukar pikiran, klo lagi main di Mall coba deh sempetin dateng ke toko buku, kali aja ada bahan buat bikin skripsi.

8.      kalau bisa ketika bimbingan, saya selalu membawa hard copy hasil kerja saya ke dosen pembimbing, biar mereka bisa leluasa mengkoreksi, dan saya pun bisa mempelajari lagi, koreksian dari dosen pembimbing
9.      dan yang terakhir adalah selalu Berdo'a.

Itulah segenap usaha yang beberapa sudah saya lakukan,,,,doakan saya ya temand2 bloggers supaya bisa lulus tepat waktu dan bisa mengamalkan ilmu yang saya peroleh,,,,,Semangat.
FIGHTING FOR THESIS, FIGHTING FOR LIFE

Wassalamu Alaikum wr.wb


1 komentar:

  1. blog pean bagus juga yaa deeek.... hehehe
    aq belum bisa lho buat yang seindah iniii...
    hehehe... semangat berkarya

    BalasHapus